Membuat alamat email dengan domain sendiri

Bosan dengan alamat email anda yang domainnya hanya gmail.com atau yahoo ?
Jika jawabannya "Iya", simak pembahasan Membuat email dengan domain sendiri pada artikel kali ini.
(Catatan : Pastikan sebelumnya anda memiliki domain sendiri baik yang berbayar maupun gratis).
  • Log in ke cpanel domain anda dengan menuliskan URL http://domainanda.com/cpanel pada browser, ganti domainanda.com sesuai dengan nama domain milik anda.
 
  • Setelah masuk klik Fordwarders pada tab menu Mail.

  •  Klik tombol Add Fordwarder.
  • Selanjutnya masukkan alamat domain yang akan dibuat dan masukkan alamat email yang akan digunakan sebagai penampung yang sudah disiapkan sebelumnya. (Alamat email penampung ini nantinya berfungsi untuk menampung email yang ditujukan pada email domain anda), setelah itu klik Add Fordwarder.
    Perhatikan gambar dibawah :
  • Selesai !! Semua email atau data yang ditujukan pada alamat email 1 selanjutnya akan ditampung atau dioper di alamat email 2.
Tambahan : Membuat alamat email dengan domain sendiri tanpa menggunakan email penampung juga bisa, yaitu dengan mengklik Email Accounts pada tab menu Mail di cPanel.
Keuntungan menggunakan email penampung yaitu semua email atau data yang masuk pada alamat email yang telah dibuat tidak akan mengurangi space / kuota pada hosting anda karena sudah ditampung oleh penyedia email, pada tutorial diatas contohnya Yahoo!.

Sekian artikel kali ini, jika ada pertanyaan atau ada yang belum jelas dari pembahasan saya diatas silakan menuliskannya pada kotak komentar.

Baca juga

May 23, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: , | 1 comment

One Comment

  1. Terimakasih tutorialnya mas, bermanfaat sekali..

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca