10 plugin SEO wajib untuk WordPress

Setiap pembuat blog atau website saling berlomba agar blog atau website mereka bisa mengoptimalkan SEO nya agar dapat terindex dengan mudah oleh Mesin Pencari khususnya Google dan agar bisa menaikkan Traffic tentunya. Berbagai cara pengoptimalan pun dilakukan termasuk memasang Plugin yang bisa membantu optimalisasi web mereka.

Dibawah ini saya cantumkan Plugin-plugin yang biasa dipakai oleh para pengguna WordPress untuk mengoptimalisasi web mereka.
  1. All in One SEO Pack
    Berfungsi untuk mengoptimalkan halaman WordPress secara otomatis agar mudah terbaca oleh mesin pencari, selain itu plugin ini mampu mencegah duplikasi konten. Plugin ini termasuk yang paling banyak didownload oleh para pengguna WordPress.
  2. Meta Robots WordPress
    Plugin ini mampu mengontrol indexing behavior dan memantau semua robot Meta tag ditiap postingan sehingga mampu meningkatkan SEO pada halaman web anda.
  3. SEO Smart Links
    Berfungsi membuat Inlink (link yang menuju pada halaman namun tetap berada disutus anda) pada keyword yang diinginkan pada artikel anda secara otomatis. Penggunaan inlink ini berguna untuk pengoptimalan SEO.
  4. SEO Ultimate
    Merupakan plugin dengan banyak fungsi pengoptimalan SEO, diantaranya untuk mengontrol tittle tags, meta tags slugs dan terdapat 19 fitur lain didalamnya.
  5. Google XML Sitemaps
    Sesuai namanya, plugin ini berfungsi untuk membuat sitemap atau peta situs dari web anda sehingga dengan mempetakan judul postingan anda Google bisa lebih mudah untuk menemukan postingan situs anda.
  6. Yet Another Related Posts Plugin
    Plugin ini berfungsi menampilkan artikel yang terkait pada setiap postingan anda.
  7. Broken Link Cheker
    Berfungsi untuk mengechek apakah terdapat link yang rusak atau mati atau tidak, karena link yang mati sangat tidak bagus untuk optimalisasi SEO web anda. Dengan plugin ini link yang mati dengan cepat dapat langsung diketahui dan anda dapat memperbaikinya tanpa harus mengedit postingan.
  8. No Self Pings
    Plugin ini berfungsi untuk menonaktifkan Ping (pemberitahuan terhadap postingan baru) pada postingan lain dalam web yang sama, karena jika terlalu sering melakukan ping dikhawatirkan web anda akan di Banned.
  9. SEO Friendly Images
    Berguna untuk mempermudah mengupdate tags dari gambar. Menggunakan fitur ALT dan TITLE (bagian penting dari SEO yang akan mendeskripsikan gambar pada mesin pencari) untuk mengupdate semua gambar secara otomatis untuk kepentingan SEO.
  10. SEO Slugs
    Berfungsi menghapus kata kata umum atau kata sambung seperti "di", "dan" atau "yang" dari judul artikel sehinggan mampu mengoptimalkan keyword agar lebih search engine friendly.
Saran saya pilihlah plugin sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

June 4, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: , | 8 comments

Comments (8)

  1. ok,,langsung di coba gannn

  2. maksih tuk info yang bagus ini

  3. jadi tambah ilmu nih....makasih infonya

  4. Terima kasih atas solusinya

  5. This method is generally not adopted due to the large
    size of the tank required to hold the wastewater generated.
    Baltimore City, like sister region Baltimore County and other areas around the country, are always in need of ways to reduce costs and expenditures.
    Make sure the engineer has a current Professional Engineer’s license (P.


    my blog :: mis.bus.ubu.ac.th - -

  6. Have you ever thought about adding a little bit more than just your
    articles? I mean, what you say is valuable and all.
    But think about if you added some great images or video clips to give your posts more, "pop"!
    Your content is excellent but with images and video clips, this site could definitely
    be one of the very best in its field. Terrific blog!



    Also visit my blog: jasmine live

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca