Menginstal plugin SEO Smart Link pada WordPress

Plugin ini membantu membuat link otomatis pada WordPress anda dan penyematan link link tersebut berguna mengoptimalkan blog atau web anda menjadi blog yang SEO friendly.

Berikut tutorial instalasi SEO Smart Link :

1. Pertama klik menu Plugins pada halaman Dashboard WordPress anda, klik Add New.
2. Ketikkan SEO Smart Link pada kotak pencarian, klik Install Now lalu Activate Plugin.
3. Setelah aktif masuk ke menu Setting, pilih SEO Smart Link dan selanjutnya mulai menyeting pengaturannya.
4. Cara pengaturannya bisa melihat pengaturan yang saya gunakan seprti gambar dibawah.
5. Ceklis kotak Prevent Duplicate links for grouped keywords untuk mencegah terjadinya duplikat link pada satu grup, lalu isi kotal dibawahnya dengan keyword dan link yang akan dituju.
6. Ganti kolom pertama menjadi 0 untuk mendapat link tanpa limit, yang lainnya biarkan seperti default.
Keterangan : Selain yang saya tampilkan gambarnya diatas, biarkan pengaturannya seperti default.

7. Klik Update options.

Saran saya jangan memasukkan terlalu banyak link tidak perlu pada artikel agar pembaca web anda merasa lebih nyaman.
Semoga bermanfaat.

June 4, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: , | 5 comments

Comments (5)

  1. suwunn booozzz,,, hehehe

  2. tarengkyu gan infonya..

  3. Udah ane pasang gan..
    Tapi sebenarnya fungsi utama ni plugin apa ya gan? ane masih belum terlalu ngerti.

  4. Masih ngak mau bozz

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca