Broker

Broker adalah perusahaan atau pihak yang menyediakan layanan suatu iklan, atau bisa juga disebut sebagai pihak yang menghubungkan Advertiser dan Publiser.
Situs Broker yang saya ketahui antara lain :


  • Google Adsense
    Broker satu ini menjadi primadona dari situs broker lainnya dan banyak orang yang ingin menjadikannya rekan bisnis, tapi tidak mudah melakukannya karena situs memberikan syarat cukup ketat salah satunya yaitu blog atau web yang akan didaftarkan minimal berumur 6 bulan dll.

  • Clicksor.com
    Clicksor juga salah satu broker besar yang bisa menghasilkan uang bagi para Blogger ataupun Publisher dengan media blog, kita juga bisa menjadi Advertiser di situs clicksor. Sistem pembayaran bisa menggunakan Paypal dan minimal $ 50, artinya kita baru bisa mengambil komisinya jika dolar yang diperoleh minimal $ 50.

    Kelebihan broker ini adalah blog atau web yang akan kita daftarkan untuk menjadi publisher di clicksor tidak harus memiliki traffic tinggi atau pagerank yang memadai, cukup hanya dengan persyaratan sederhana clicksor bisa menerima kita menjadi publisher. Jika kita sudah mempunya akun clicksor, kita juga bisa menambahkan blog yang lain tanpa harus mendaftar lagi. Jenis iklan yang ditampilkan clicksor juga banyak seperti iklan banner, inline text link, pop under, inter-ad dan video.
     
  • Bidvertiser.com
    Bidvertiser adalah sebuah broker paid per click mirip Google Adsense dan Clicksor. Sistem PPC di Bidvertiser hampir sama dengan program PPC (paid per click) lainnya seperti Google Addsense, tapi memang bayaran yang ditawarkan tidak sebesar Google Addsense tapi program ini cukup menarik bagi paga bloger atau pemilik web terutama yang umur web atau blognya masih seumur jagung.
     
  • Adsensecamp.com
    Broker ini juga merupakan bertipe PPC tapi broker ini dari dalam negeri (lokal) dan tentu saja bayaran yang ditawarkan juga berupa mata uang kita yaitu Rupiah.
    Menurut pengalaman saya sebagai Publisher, broker ini akan memberi komisi Rp 300 dari tiap iklan yang di klik.
  • Kumpulblogger.com
    Sama seperti AdSense Camp, Kumpul blogger juga merupakan situs dalam negeri. Komisi yang bisa didapat oleh seorang Publisher dari situs ini yaitu Rp 300 untuk 1 kali klik Text Link dan Rp 350 untuk Mini Banner. Salah satu keunggulan disitus ini kita bebas memilih atau menggunakan bahasa yang akan digunakan pada blog.
Bagaimana agar bisa menjadi Broker ?

Menjadi Broker lebih sulit dibanding Publisher atau Advertiser, karena yang pertama selain harus bisa mendapat kepercayaan dari calon advertiser dan publisher seorang broker juga dituntut pandai dalam mengatur kegiatan kegiatan didalamnya.
Selain itu seorang broker handal biasanya memiliki cukup banyak pengalaman dalam Publish dan Advertise, karena biasanya sebelum menjadi seorang broker mereka sudah terlebih dulu menjadi publisher atau advertiser

April 2, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: | 1 comment

One Comment

  1. In case you are interested in making money from your websites/blogs with popunder advertisments - you should embed one of the most reputable companies - PopCash.

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca