Model Bisnis E-Bay

Seiring perkembangan teknologi proses jual beli atau lelang barang dan jasa sudah merambah kedunia digital, E-Bay merupakan salah satu situs yang bergerak dalam bidang tersebut.

Model bisnis yang ditawarkan dalam E-Bay contohnya sama seperti anda menitipkan produk yang akan dijual pada sebuah toko, lalu orang orang akan melihat produk anda dalam toko tersebut. Bisa dibilang E-Bay merupakan pihak ketiga antara anda sipenjual dan calon pembeli.

Kenapa harus melalui pihak ketiga (E-Bay)?
Agar produk yang akan anda jual laku terjual tentunya anda harus bisa memasarkan produk anda tersebut agar bisa dilihat oleh banyak orang, nah disinilah fungsi pihak ketiga. E-Bay adalah situs jual beli yang sudah sangat dikenal dan digunakan oleh banyak masyarakat dunia, dengan mempromosikan produk anda disana tidak menutup kemungkinan produk anda akan dilihat oleh jutaan orang setiap harinya dan peluang produk anda terjual semakin besar.

Selain itu untuk memasarkan produk anda didunia maya anda tidak usah repot repot membuat blog atau website, belum tentu juga blog atau web anda bisa langsung mempunyai pengunjung yang tinggi.

April 16, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: | Leave a comment

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca