Model Bisnis Google Adsense

Google Adsense merupakan layanan situs broker milik Google yang berbasis PPC. Google Adsense ini adalah broker yang banyak digunakan oleh blog atau web web karena memang komisi yang didapat paling menjanjikan dibanding situs broker lainnya.

Model bisnis dari situs ini sama dengan situs broker PPC lainnya yaitu sebagai Publisher anda akan memasangkan iklan dari situs ini dan mendapat komisi tiap kliknya. Selain per klik Google Adsense juga akan membayar perseribu tayangan halaman yang ditampilkan.
Beberapa layanan yang ditawarkan Google Adsense antara lain :
  •  Adsense for content
    Layanan ini yaitu berupa PPC seperti yang sudah dijelaskan diatas, yaitu dengan memasang iklan dan anda mendapat komisi dari tiap kliknya.
  • Adsense for search
    Hampir sama dengan Adsense for content namun yang anda pasang bukan text atau banner iklan, tapi semacam search engine, dan komisi diperoleh yaitu dari setiap orang yang melakukan pencarian dari search engine yang dipasang dan mengklik hasil dari pencarian tersebut.
  • Referrals
    Dalam layanan ini anda akan mendapat komisi dari setiap orang yang mendaftar atau mendowload iklan yang anda pasang diblog / web.
Belakangan ini Google Adsense menerapkan sistem pendaftaran yang cukup ketat, terbukti dengan blog ini yang sudah saya daftarkan beberapa hari yang lalu dan sampai sekarang masih belum disetujui, mungkin karena pengoptimalan yang saya lakukan dinlog ini masih sangat kurang. :D

Semoga bermanfaat..

April 14, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: | 1 comment

One Comment

  1. Submit your blog or website now for inclusion in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 websites handled!

    SUBMIT RIGHT NOW with I NEED HITS!

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca