Mau bikin website?

Sebelum membuat sebuah website sebaiknya pikirkan terlebih dahulu konsep dari web yang akan kita buat, hal ini penting agar nantinya tema web kita jelas dan tidak membingungkan pengunjungnya.
Ada beberapa cara berbeda dalam membuat website, tiga diantaranya yang saya ketahui antara lain :

Cara yang pertama kita membuatnya dari awal, mulai dari desain, coding dan lain lainnya kita lakukan pemrograman sendiri. Meski terdengar susah (untuk saya pribadi) namun tak usah khawatir karena diinternet program untuk membuat sebuah web sudah banyak tersedia baik yang gratisan maupun berbayar.

Cara yang kedua bisa dengan mendownload sebuah template website yang sudah jadi dan tinggal edit sesuai keinginan kita. Templatenya bisa download disini

Cara yang terakhir dengan blog atau wordpress yang sebelumnya sudah kita siapkan dan nantinya akan kita rubah domainnya. Pada dasarnya blog atau wordpress tersebut tetaplah sebuah blog yang hostingannya masih pada hostingan situs penyedia blog itu sendiri karena hanya domainnya yang dirubah.

Sebelumnya saya pernah mencoba cara yang ketiga dan berhasil pada blog ini, namun karena alasan jangka panjang saya kembalikan lagi ke domain asalnya.

Sudah terpikirkan cara mana yang akan dicoba?
Semoga berhasil..

March 11, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: | Leave a comment

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca