Mengenal Website

Apa itu website?
Website atau web adalah kumpulan halaman informasi yang berisi text, gambar, video, animasi atau jenis berkas lainnya yang bisa diakses melalui jaringan internet.

Secara garis besar website bisa difungsikan sebagai :
  • Media Promosi
    Bisa menjadi media promosi seperti toko online yang mempromosikan barang atau jasa kita sendiri atau bisa juga mempromosikan produk orang lain yang ingin dipromosikan pada website kita.
  • Media Pemasaran
    Selain promosi kita juga bisa memasarkan barang atau jasa kita melalui website, dan hal tersebut lebih sangat menguntungkan kita daripada memasarkannya didunia nyata karena selain tidak perlu membayar pajak macam macam waktu operasionalnya pun tidak terbatas selama 24 jam.
  • Media Komunikasi
    Sering kita jumpai kan forum forum diinternet yang bertujuan saling berkomunikasi dan berbagi informasi antar anggotanya, itu juga termasuk salah satu dari fungsi website.
  • Media Informasi
    Kebutuhan manusia terhadap informasi sangat tinggi, hingga berbagai media penyampaian telah digunakan mulai dari tulisan, radio, televisi hingga internet. Media internet yang digunakan sebagai media informasi salah satunya adalah situs detik.com.
  • Media Pendidikan
    Selain fungsi diatas, yang terakhir adalah sebagai media pendidikan. Ada juga website yang khusus berisi informasi atau ertikel yang sarat akan informasi ilmiah, contohnya wikipedia.

March 8, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: | Leave a comment

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca