Viral Marketing

Viral Marketing atau Pemasaran viral adalah sistem pemasaran dimana biasanya pengguna bisnis ini merangkap sebagai pelanggan, sistem pemasarannya bisa dari mulut ke mulut, blog, email dan lain lain.
Pada media internet sistem ini bisa memanfaatkan database pengguna internet tersebut yang telah terdaftar untuk digunakan secara massal, sistem ini seperti virus yang bisa menyebarkan racun dengan cepat.

Viral martketing dapat kita lakukan dimedia berikut :
  • Ebook
    Kita bisa membuat ebook yang ebook yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang dan meyebarkannya, kita bisa menyisipkan iklan kecil didalamnya.
  • Video
    Selain ebook kita juga bisa memanfaatkan video sebagai ajang mempromosikan barang dengan sistem viral marketing, buatlah video semenarik mungkin dan manfaatkan layanan situs unggah video seperti Youtube.
  • Jejaring sosial
    Media lainnya adalah situs jejaring sosial, penggunaan jejaring sosial yang sangat pesat bisa kita manfaatkan untuk memasarkan produk yang tentunya bisa lebih efisien dan efektif karena ketika kita sudah tergabung dalam jejaring sosial tersebut kita bisa lebih dekat dengan banyak orang didalamnya.

March 16, 2012 by Ahmad Fauzi
Categories: | 1 comment

One Comment

  1. Ever wanted to get free Instagram Followers & Likes?
    Did you know that you can get them AUTOMATICALLY & TOTALLY FREE by getting an account on Like 4 Like?

Leave a Reply

biasakan meninggalkan komentar setelah membaca